Malaysia Trip

Malaysia adalah negara kedua yang aku kunjungi setelah Turki. Waktu itu kalau ga salah tahun 2011 aku ke Kuala Lumpur. Jalan-jalan di sekitar KL aja karena waktu yang sempit cuman 2 hari,  nonton di KLCC, foto-foto di Petronas dan kemudian ke Genting Island. Lumayan bagus menurutku dan tertata ga seperti di Jakarta. Transportasi juga udah lebih rapi dan ga macet. I have a good time in here. Saya transportasi disini daripada di Indonesia, hehe..

Tahun 2013 aku kembali ke Malaysia tetapi untuk urusan medical check up Ibu-ku dan sambil honeymoon, haha. Kali ini aku ke Penang langsung naik Air Asia. Penang kotanya kecil, bersih dan suasana seperti di Bandung. Banyak bangunan tua juga dan Chinese look-alike. Setelah urusan di RS kelar, besoknya kita sewa mobil dan keliling Penang. Seru deh sopirnya ibu-ibu dah tua dan sekaligus jadi guide. Kita ke Mansion Peranakan China, ke Plaza Gurney, ke Parlemen Malaysia kalau ga salah, Khoo Kongsi, Kuil India, Rumah P. Ramlee, Chocolate & Coffee Museum, dan terakhir ke Universiti Sains Malaysia tempat suami sekolah. Ini dia foto-fotonya:

This slideshow requires JavaScript.

See you on another adventure story,

Icha Bilal

Leave a Reply

